OBATI KERINDUAN, NAPI DAN TAHANAN CABANG RUTAN LEOK BERBUKA PUASA BERSAMA KELUARGA

WhatsApp Image 2019 05 27 at 7.00.37 PM

PALU – Wajah narapidana di Cabang Rutan Leok, Sulawesi Tengah tampak sumringah, di hari ke 21 Ramadhan ini. Bagaimana tidak, kali ini mereka merasakan kehangatan buka puasa bersama dengan keluarga di Cabang Rutan Leok.

 

Tidak hanya itu, isak tangis juga tak terbendung dari sejumlah sanak keluarga yang berkunjung di rumah tahanan ini. Mereka mengaku sangat berterimakasih kepada pihak Rutan yang mengizinkan mereka untuk berbuka puasa bersama keluarganya yang saat ini sedang menjalani hukuman.
“Saya terharu sekali, karena baru ini lagi ketemu sama anak. Ia anak saya,” ungkap salah satu keluarga narapidana.
 
Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu narapidana di Rutan ini, ia mengaku senang bisa berkumpul dengan keluarganya, meski hanya sekedar berbuka puasa bersama. Kedatangan keluarga menurutnya sedikit mengobati kerinduan, meski harus menunggu beberapa tahun lagi untuk bisa menghirup udara bebas.
 
”Senang sekali apalagi keluarga yang jauh toh ,apalagi istri dengan anak ketemu disini, seandainya bisa begini begini terus enak,’’ ucap seorang Narapidana di Cabang Rutan Leok.
 
Sementara itu, Staff dan pegawai Rutan mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu usaha untuk menjaga keharmonisan keluarga, yang juga kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh para Narapidana Cabang Rutan Leok untuk instrokpesi diri serta motivasi untuk tidak lagi berbuat kriminal setelah menjalani binaan.
 
”Ini merupakan salah satu program pembinaan, kita memberikan hak mereka. Bisa buka puasa bersama anak istri maupun kerabat mereka. agar usai menjalani hukuman nanti juga bisa introspeksi diri,”sebutnya.
 
Untuk memperketat pengamanan saat berlangsungnya buka puasa bersama dengan keluarga ini, staff dan jajaran pegawai Cabang Rutan Leok juga menambah personil penjagaan guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi. (Humas Kanwil Sulteng)
 
 
WhatsApp Image 2019 05 27 at 7.00.39 PM 1
 
WhatsApp Image 2019 05 27 at 7.00.38 PM 2

Cetak   E-mail