KAKANWIL TERIMA KUNJUNGAN BALASAN KAJATI SULTENG

WhatsApp Image 2019 06 11 at 10.01.27 AM

Palu - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Zulkifli menerima kunjungan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Tengah, Muhammad Rum, pada Selasa (11/6). Kajati Sulteng disambut baik oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng dan didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Muhammad Said.

Bertempat di Ruang Tamu Kepala Kantor Wilayah, Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang telah berkunjung ke Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng. Maksud dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka Kunjungan balasan dan menjalin Silaturahmi mengingkat masih dalam moment Idul Fitri, dan melakukan koordinasi sesama mitra kerja jajaran penegak hukum DILKUMJAKPOL (Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan, dan Polisi) Tahun 2019 terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi instansi-instansi penegak hukum agar dapat bekerjasama untuk mengurangi tingkat kriminalitas di wilayah Sulawesi Tengah dan  penanganan overload kapasitas pada Lapas/Rutan yang ada di Sulawesi Tengah termasuk penyelesaian beberapa kasus yang membutuhkan kolaborasi antara Kemenkumham, Kejaksaan, Pengadilan dan juga Kepolisian.

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah juga mengharapkan agar kedepannya Kerja sama antara Kejaksaan Tinggi dan Kemenkumham berdampak baik terhadap pelaksanaan tugas pada masing-masing Institusi penegak Hukum di Provinsi Sulawesi Tengah. Sehingga dalam setiap penyelesaian masalah akan mendapatkan solusi terbaik dan tuntas penyelesaiannya. Selain itu, fungsi Rupbasan yang menjadi tempat penyimpanan benda sitaan dan barang rampasan negara yang merupakan wewenang oleh penyidik tak luput dari pembahasan. Kedua instansi sepakat untuk melakukan pembahasan lebih lanjut melalui forum Dilkumjakpol yang akan secara rutin dilaksanakan sehingga permasalahan-permasalahan penegakan hukum di Provinsi Sulawesi Tengah termasuk penempatan benda sitaan negara dapat diatasi dan mendapatkan solusi terbaik. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 06 11 at 10.01.59 AM

WhatsApp Image 2019 06 11 at 10.22.27 AM 1


Cetak   E-mail