HALALBIHALAL KUMHAM SULTENG “SUCIKAN HATI MENUJU KEMENANGAN SEJATI”

WhatsApp Image 2019 06 13 at 12.00.06 PM

PALU – Kamis (13/6), Bertempat di Aula Lantai II kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, menggelar acara Halalbihalal dengan tema “SUCIKAN HATI MENUJU KEMENANGAN SEJATI” untuk seluruh jajaran Pejabat, Staff dan Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah.

Halalbihalal merupakan merupakan salah satu budaya tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, dimana tradisi ini merupakan ajang silaturahmi untuk bermaaf-maafan dan bertemu dengan satu sama lainnya. Tidak terkecuali tradisi budaya tersebut juga dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sulawesi Tengah.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Tengah, Zulkifli saat mengawali sambutan di Aula Kantor Wilayah, Halal bi halal ini adalah ajang silaturahmi yang dimulai dari jabat tangan dengan tujuan meningkatkan toleransi juga untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas saling mengenal dan saling memahami sehingga tumbuh dan berkembang dorongan untuk saling menolong / bantu membantu dalam melakukan pekerjaan serta tugas pokok dan funsinya.

lebih lanjut Kepala Kantor Wilayah menyampaikan, marilah kita jadikan hikmah idul fitri, tidak hanya dipahami sekedar dari sisi perayaannya saja, melainkan lebih dari itu haruslah mampu kita maknai sebagai suatu kekuatan yang dapat membangun motivasi, semangat dan komitmen bahwa apa yang kita lakukan hari ini, harus lebih baik dari hari kemarin, dan apa yang akan dilakukan untuk hari esok harus lebih baik lagi dari hari ini

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Manus Johnly, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggoro Dasananto, Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam Kota Palu dan Donggala, dan di hadiri juga oleh Instansi terkait yaitu Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Ombudsman, Kepala Komnas HAM, Kepala Polsek Palu Selatan, Danramil Palu Timur, Lurah Birobuli Selatan, serta Dhama Wanita Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah.

WhatsApp Image 2019 06 13 at 12.00.17 PM

Acara Halalbihalal menghadirkan Qori Nasional, Ustad Agung dan H. Abdullah Nur sebagai penceramah, dalam acara tersebut tidak jarang penceramah melempar candaan agar suasana lebih terasa guyub. Penceramah menyampaikan tentang menjaga persatuan dan kesatuan antar umat, untuk menjadi manusia pemaaf, dan menjaga kerukunan antar umat seagama, antar agama dan pemerintah menjadi beberapa pesan penting yang disampaikan. Acara Halalbihalal diakhiri dengan berfoto bersama .(Humas Kumham Sulteng)

WhatsApp Image 2019 06 13 at 12.00.47 PM

WhatsApp Image 2019 06 13 at 9.00.59 PM


Cetak   E-mail