ARAHAN KAKANWIL TENTANG PENGUATAN TUSI DAN PEMBINAAN PEGAWAI DI LPP KELAS III PALU

WhatsApp Image 2019 06 13 at 2.25.40 PM

PALU - Kamis (13/6), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Zulkifli, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Muhammad Said dan di dampingi oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas III Palu, Yohani memberikan sosialiasi dan arahan dalam rangka penguatan Tugas Pokok dan Fungsi serta Pembinaan Pegawai pada Lapas Perempuan Kelas III Palu di Kabupaten Sigi. 

Mereka dikumpulkan di aula Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Palu, untuk mendapatkan pengarahan terkait Penguatan Tusi dan Pembinaan Pegawai. Pengarahan disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. Dalam arahannya Kakanwil menambahkan, hal hal yang harus ditaati oleh para Pegawai, jangan hanya di pahami tapi jadikan itu suatu pedoman agar terciptanya Aparatur Negara yang berkualitas.

Kepala Kantor Wilayah menyampaikan terkait Pungutan Liar, “Tidak ada lagi petugas yang melakukan hal ini, sebab ini akan merusak citra Kementerian Hukum dan HAM yang sedang terus berbenah memperbaiki pelayanan untuk masyarakat. ada Unit Pemberantasan Pungli dan tidak sedikit yang terjaring kedalam rajia/operasi tangkap tangan, dengan teknologi yang terus berkembang memudahkan para petugas untuk mendapati apabila terdapat pelanggaran-pelanggaran terkait pungutan liar, suap dan lain sebagainya.”, Ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Kantor Wilayah menambahkan, "Jauhi Narkoba! Dan menjadi Pegawai yang Berintegritas, karena kita juga sedang berbenah untuk menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih  dan Melayani (WBBM)", Tambahnya.

Terakhir kepada para Pegawai agar tetap menjaga kedisiplinan, Disiplin dalam melaksanakan pekerjaan dan ikuti serta patuhi semua aturan yang berlaku yang telah ditetapkan serta patuhi penggunaan atribut yang sesuai.

Kegiatan Penguatan Tusi dan Pembinaan Pegawai ini tujuannya adalah untuk mengarahkan Pegawai menjadi ASN yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) pada LPP Kelas III Palu, setelah kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah berkunjung dan mengelilingi blok-blok Lapas Perempuan untuk melakukan Monitoring dan Tinjauan Secara Langsung. (Humas Kemenkumham Sulteng).

WhatsApp Image 2019 06 13 at 5.18.22 PM

WhatsApp Image 2019 06 13 at 5.18.25 PM


Cetak   E-mail