KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG IKUTI RAKOR PENGENDALIAN CAPAIAN KINERJA DAN JOB FIT SECARA VIRTUAL

WhatsApp Image 2020 06 29 at 2.17.07 PM 2

PALU - Senin (29/6), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja di Lingkungan Kemenkumham Tahun 2020, yang diikuti oleh 11 unit Eselon I di Graha Pengayoman dan Para Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah (Kanwil) se-Indonesia secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Bertempat di Ruang Media Conference Lantai II, pagi ini Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan Rapat tersebut. Hadir dalam kegiatan tersebut sesuai dengan Protokol Kesehatan yang berlaku adalah Kepala Kanwil, Lilik Sujandi, Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Burhazir Zamda, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Anggoro Dasananto serta Kadiv Keimigrasian, Ari Tri Esthi Moeljantoro.

WhatsApp Image 2020 06 29 at 2.22.17 PM 1

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly meminta agar realisasi anggaran betul-betul diperhatikan dan harus selaras dengan pelaksanaan target kerja. Yasonna juga meminta untuk Realisasi anggaran dan target kerja harus dalam roh Reformasi Birokrasi yang terus berjalan.

Dalam sambutan, "saya meminta agar optimalisasi serapan anggaran sejalan dengan optimalisasi pelayanan publik. Tak ada alasan, publik tak terlayani karena Kemenkumham telah menerapkan protokol pelayanan di tengah pandemi COVID-19", Tutur Yasonna.

Yasonna juga mengatakan bahwa kondisi New Normal saat ini menuntut kita, merubah pola kerja dan mindset ke arah digital melalui pemanfaatan teknologi informasi (TI)

Rangkaian dalam kegiatan pada hari ini juga sekaligus menjadi Evaluasi Job Fit bagi Pimpinan Tinggi Pratama, dan Panitia Seleksi Job Fit tersebut diketuai langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto.

Bambang mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi capaian kinerja seluruh Kantor Wilayah agar pelaksanaan rencana kerja dan strategi pelaksanaan kinerja semester kedua dapat berjalan dengan optimal.

WhatsApp Image 2020 06 29 at 2.17.07 PM 1

Job Fit tersebut dilakukan untuk mencari pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan kemenkumham, baik secara promosi maupun mutasi, Job Fit yang dilaksanakan pada 30 Juni sampai dengan 1 Juli 2020 secara virtual tersebut akan diikuti oleh para Pimti Pratama dari masing-masing Wilayah, dan di Kanwil Sulawesi Tengah sendiri Para Pimpinan Tingi Pratama mengikuti Evaluasi dan Job Fit tersebut dengan Computer Assisted Test di Ruang Media Conference siang ini.

Rakor ini akan berlangsung dari hari Senin hingga Kamis mendatang, Lilik selaku Kepala Kantor Wilayah sebelumnya juga meminta agar persiapan Rakor yang diikuti di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah sudah sesuai protokol kesehatan yang ketat, Harapannya dengan adanya Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja tersebut dapat menghasilkan kinerja yang optimal dan baik agar masyarakat dapat terlayani dengan baik. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 06 29 at 2.17.07 PM

WhatsApp Image 2020 06 29 at 2.17.07 PM 4

WhatsApp Image 2020 06 29 at 2.17.07 PM 5


Cetak   E-mail