44 Pegawai di Lingkungan Kanwil Kumham Sulteng ikuti Seleksi Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas menggunakan COMET

 WhatsApp Image 2020 12 15 at 3.21.20 PM

PALU - Dalam rangka pemberian hak - hak Pegawai untuk meneruskan tingkat kepangkatan dan karir yang lebih tinggi. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah menyelenggarakan seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijazah dan ujian dinas tingkat I dan II bagi para pegawai yang telah memenuhi persyaratan administrasi yang diikuti oleh 44 pegawai dari lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah di dua tempat yang terpisah. Adapun rincian dari 44 pegawai tersebut adalah 32 pegawai mengikuti ujian penyesuaian ijazah, 11 pegawaian mengikuti ujian dinas tingkat I dan 1 pegawai mengikuti ujian dinas tingkat II.

WhatsApp Image 2020 12 15 at 3.21.20 PM 1

Seleksi dengan Computer Assisted Test (COMET) tersebut di selenggarakan di dua tempat yang terpisah, yaitu di Aula Kasiromu Lanti II Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah dan di Aula Lapas Klas IIA Palu, para peserta menjalani seleksi melalui aplikasi COMET pada akun SIMPEG masing-masing pegawai dengan waktu 90 menit yang diawasi langsung oleh Kepala Bagian Umum, Lasarus Sinaga yang didampingi oleh Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha Dan Rumah Tangga, Abraham Hariyanto serta para Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Kantor Wilayah, dan para staf subbag kepegawaian, tata usaha dan rumah tangga.

WhatsApp Image 2020 12 15 at 3.23.51 PM 1

Sebelum dimulainya seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijazah dan ujian dinas, Kepala Bagian Umum, Lasarus Sinaga mewakili Kepala Divisi Administrasi membuka kegiatan tersebut dan meyampaikan bahwa dalam pembinaan karir pegawai setiap individu yang melakukan pengembangan diri dan kompetensi melalui pendidikan dan telah mendapat ijazah difasilitasi negara untuk pengakuan kompetensi dan kualitas personal pegawai dengan penyesuain pangkat golongan sesuai dengan jenjang yang telah ditempuh namun terlebih dahulu dilakukan ujian.

WhatsApp Image 2020 12 15 at 3.21.19 PM

Di Kementerian Hukum dan HAM, rangkaian kegiatan diawali dengan seleksi administrasi dilanjutkan dengan seleksi kompetensi yang pada kesempatan ini dilaksanakan dengan sistem berbasis komputer. Adapun peserta di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah mengikuti ujian yang terpusat dalam sistem data Kemenkumham (SIMPEG).

Kabag Umum juga berharap semua peserta mendapatkan kriteria memenuhi syarat untuk untuk penyesuaian ijazah dan ujian dinas, namun dalam hal terdapat pegawai yang tidak mencapai kriteria agar tetap bersemangat dan mengikuti ujian pada kesempatan betikutnya. "Mari ikuti kegiatan seleksi ini dengan jujur dan tetap menjaga integritas", pungkas Lasarus. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 12 15 at 3.21.14 PM

WhatsApp Image 2020 12 15 at 3.21.16 PM


Cetak   E-mail