Kadivim Kumham Sulteng Saksikan Sertijab Kakanim Kelas I Palu

WhatsApp Image 2021 02 16 at 3.48.03 PM

Palu - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, pagi ini menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Palu yang sebelumnya dipegang oleh Wahyu Wibowo kini resmi digantikan oleh Dewanto Wisnu Raharjo, yang di laksanakan di Aula Lantai II Kantor Wilayah pada Selasa (16/2/2021).

Dewanto Wisnu Raharjo sendiri Sebelumnya menjabat sebagai Kakanim Kelas II Tanjungpandan dan mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu, Sulawesi Tengah.

Pada kegiatan sertijab disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Ari Tri Esthi Moeljantoro. Ari mengatakan agar Kakanim yang baru untuk dapat segera melakukan kordinasi dengan stackholder yang ada di Wilayah Kerja Kanim Palu.

Tak Lupa, Ari mengucapkan selamat datang kepada Wisnu yang baru dilantik serta selamat bertugas ditempat yang baru bagi Wahyu Wibowo sebagai Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat.

WhatsApp Image 2021 02 16 at 1.02.05 PM 1

“Saya berharap Pak Wisnu bisa menerapkan apa yang telah bapak lakukan ditempat sebelumnya (Kanim Tanjung Pandan) yang telah mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dan memberikan pemahaman kepada pegawai terkait clean governance sehingga Kanim Palu bisa memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” tutur Ari Tri Esthi Moeljantoro.

Dewanto Wisnu Raharjo sebelumnya telah menghantarkan Kantor Imigrasi Tanjungpandan meraih WBK pada Tahun 2019 dan WBBM pada Tahun 2020 serta mendapatkan predikat sebagai kantor dengan pelayanan berbasis HAM dari Kemenkum HAM.

WhatsApp Image 2021 02 16 at 3.45.27 PM

Wisnu berharap kepimimpinannya di Kanim Palu ini ia akan berusaha untuk dapat meninggalkan legacy yang baik kedepannya.

“Saya akan meneruskan apa yang telah dilaksanakan oleh Pak Wahyu Kakanim Palu sebelumnya, dan saya berpesan kepada seluruh pegawai di Lingkungan Kanim Palu bahwa kita ini keluarga maka perlu bekerja secara tim, serta mengutamakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan karena kita punya visi dan misi yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Ujar Wisnu.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Pejabat Struktural dari lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, serta tamu undangan lainnya. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2021 02 16 at 3.50.13 PM

WhatsApp Image 2021 02 16 at 1.02.05 PM

WhatsApp Image 2021 02 16 at 1.02.07 PM


Cetak   E-mail