Audiensi Kakanwil Kumham Sulteng ke Kepala BPHN dalam Kegiatan Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Pekan Hukum dan HAM Prov. Sulawesi Tengah

WhatsApp Image 2021 03 18 at 15.49.101

PALU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Lilik Sujandi, beserta jajarannya didampingi oleh Kepala Biro Hukum Prov. Sulawesi Tengah melakukan koordinasi dengan Kepala Badan Pembina Hukum Nasional (BPHN), Benny Riyanto, yang dilakukan di Kantor BPHN, Jakarta, Senin (15/3/2021).

Dalam Kordinasi ini dilakukan pembahasan tentang pelaksanaan kegiatan Pekan Hukum dan HAM di Prov. Sulawesi Tengah yang nantinya didalamnya akan dilakukan kegiatan Penyuluhan Desa Anti Radikalisme Kepada Kepala Desa dan Lurah dalam rangka untuk meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat desa dan kelurahan melalui peran kepemimpinan para kepala desa dan lurah dalam pembinaan dan pengawasan masyarakat yang memastikan paham radikal tidak berkembang di wilayah desa dan kelurahan serta memiliki sistem deteksi dini dan peran masyarakat yang kuat.

Kemudian kegiatan ini juga akan dilaksanakan sosialisasi tentang Kekayaan Intelektual untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Merek, Paten, dan Cipta untuk menghasilkan inovasi serta kreasi. Sehingga nantinya dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat mendorong peningkatan perekonomian daerah Sulawesi Tengah. Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan peresmian Desa Sadar Hukum dan penyerahan sertifikat Kekayaan Intelektual.

Diakhir kordinasi ini Kepala BPHN menyampaikan akan berkenan hadir dalam kegiatan Pekan Hukum dan HAM bersama dengan Kepala Pusat Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum yang akan segera melaporkan kepada Menteri Hukum dan HAM terkait dengan kegiatan Pekan Hukum dan Ham di Prov. Sulawesi Tengah. (Humas Kanwil Sulteng)

 


Cetak   E-mail