Kanwil Sulteng Mewajibkan Seluruh Jajarannya Untuk Menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Pada Sidang Tahunan MPR-RI

WhatsApp Image 2021 08 16 at 11.13.17 

Palu – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), para Kepala Divisi serta seluruh ASN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021, Senin (16/08).

Presiden Joko Widodo menyampaikan Pidato Kenegaraan dan Pidato mengenai Kebijakan Ekonomi pada Tahun 2022 yang tertuang dalam RUU APBN Tahun 2022 pada Sidang Tahunan MPR RI beserta sidang bersama DPR RI – DPD RI. Sidang ini dibuka oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dan dihadiri oleh anggota MPR yang terdiri dari anggota DPR RI dan DPD RI secara fisik dan virtual.

Pada Pidato Kenegaraan tersebut, Presiden Jokowi menegaskan fokus memperbanyak lapangan kerja baru yang berkualitas dengan cara mempercepat implementasi Undang–Undang Cipta Kerja.

"Fokus pemerintah adalah menciptakan sebanyak mungkin lapangan kerja baru yang berkualitas. Implementasi Undang-Undang Cipta Kerja terus kita percepat," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Pemerintah telah meluncurkan Online Single Submission (OSS) sejak minggu lalu yang dinilai mempermudah semua level dan jenis usaha, khususnya jenis-jenis usaha yang berisiko rendah.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 menuntut konsolidasi kekuatan negara untuk melayani rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat demi meraih Indonesia Maju yang dicita-citakan. Presiden Jokowi menegaskan kerjasama, sinergi, serta kerelaan untuk berbagi beban dan tanggung jawab setiap lembaga negara yang justru lebih utama dalam menghadapi pandemi.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada lembaga-lembaga negara atas dukungannya yang konsisten dan produktif selama ini," pungkasnya. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2021 08 16 at 11.13.16


Cetak   E-mail