Pengawasan dan Pelayanan Menjadi Fokus Kanwil Kemenkumham Sulteng

WhatsApp Image 2021 09 01 at 19.05.18

PALU - Rabu (1/8/2021), bertempat di Aula Posisani Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan apel virtual yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan hari Kamis. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan dihadiri oleh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Sulteng secara virtual melalui aplikasi Zoom meeting.

Seperti biasanya apel tersebut dimulai dengan membacakan pancasila secara bersama-sama dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng. Dalam sambutanya, Kakanwil Kemenkumham Sulteng menghimbau kepada setiap jajaran agar saat ini fokus pada dua hal pelayanan, yaitu smart service dan focus service yang berfungsi sebagai layanan pengawasan dan pelayanan.

“Coba kita fokuskan dulu pada dua hal, yaitu Smart Service dan Focus Service. Smart service adalah layanan yang cerdas dengan menggunakan teknologi yang sifatnya memudahkan masyarakat mengakses atau memudahkan kita melakukan pengawasan, contohnya yaitu yang tadi dari Divisi Administrasi, tinggal cari saja namanya, yaitu belanja modal. Kemudian pengawasan dari imigrasi namanya command centre. Kemudian pelayanan masyarakat, ada di COWAS dan COMAS, dan kemudian insya allah di minggu ini kita akan menggunakan tentang assesment digital, yaitu assesment kerawanan yang berkaitan dengan pengawasan, lalu yang berkaitan dengan masyarakat Silakum, COMAS, COWAS, ditambah lagi dengan pemasyarakatan yang akan menyumbangkan program After Care Community,” ujar Lilik. 

Selain itu dalam kesempatan tersebut Kakanwil meminta kepada jajaran agar memanaskan kembali terkait persiapan dalam menghadapi WBK WBBM mendatang. Tak hanya sampai disitu, dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Administrasi juga kembali menegaskan kepada jajaran bahwa Kanwil perlu untuk memanaskan kembali terkait data-data untuk persiapan WBBM dan juga untuk mereview kembali apa saja yang diperlukan dalam menghadapi tim penilai kedepannya. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2021 09 01 at 19.05.18 1

WhatsApp Image 2021 09 01 at 19.05.18 1

WhatsApp Image 2021 09 01 at 19.05.18 1


Cetak   E-mail