CEGAH GANGGUAN KEAMANAN , PLH. KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN PIMPIN PENGGELEDAHAN PADA LAPAS PEREMPUAN PALU

WhatsApp Image 2022 06 18 at 03.50.24

SIGI – Kegiatan Penggeledahan dilakukan secara Insidentil bertujuan untuk menekan serta mencegah masuknya barang-barang terlarang, termasuk narkoba ke dalam lapas.

Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Palu (Lapuan Palu), Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, Dan Teknologi Informasi, Irpan selaku Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan lakukan kegiatan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Perempuan sebagai Langkah Pencegahan dan mitigasi Resiko yang ada di dalam Lapas.

WhatsApp Image 2022 06 18 at 03.50.24 1

Penggeledahan tersebut diikuti oleh total 30 orang petugas yang tergabung dalam Satopspatnal dan Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham Sulawesi Tengah) yang dimulai pada sekitar 20.00 Wita.

Dalam Kesempatan tersebut, Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan menghimbau kepada Jajaran untuk melakukan penggeledahan dengan teliti dan penuh tanggung jawab serta tetap melakukan penggeledahan dengan santun.

WhatsApp Image 2022 06 18 at 03.50.24 2

Selanjutnya dalam melaksanakan penggeledahan Tim menemukan beberapa barang Tajam seperti Jarum yang digunakan untuk merajut, Peniti, Cermin, Alat Pencukur, Sendok makan dan Sekop Kecil yang dalam penggeledahan tersebut telah diamankan oleh Tim.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Irpan Menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih pada tim yang telah menjalankan tugas dengan penuh semangat dan tanggungjawab serta menghimbau kepada Ka. Lapuan Palu beserta jajaran agar mempertahankan serta meningkatkan pengawasan terhadap barang yang masuk ke dalam blok hunian.

WhatsApp Image 2022 06 18 at 03.50.24 3

“ Laksanakan tugas sebaik mungkin dan perhatikan lalulintas penghuni dan barang keluar masuk Lapas. Tetap jaga kekompakan dan nama baik organisasi, ” Pungkas Irpan. (Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng)

WhatsApp Image 2022 06 18 at 03.50.24 4 


Cetak   E-mail