JAGA KEBUGARAN SEKALIGUS KEKOMPAKAN ANTAR PEGAWAI: KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG IKUTI SENAM PAGI VIRTUAL

WhatsApp Image 2022 06 24 at 15.24.05

PALU – Senam merupakan aktivitas olahraga fisik yang perlu dilakukan setidaknya seminggu sekali untuk menjaga kebugaran jasmani. Bertempat di halaman depan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, para pegawai dengan penuh semangat mengikuti kegiatan senam yang diselenggarakan oleh Biro Umum - Sekretariat Jenderal secara virtual. Jumat, (24/06/22).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 - 10.00 WITA tersebut, selama 1 (satu) jam para pegawai dengan penuh energik mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh instruktur senam, Cobby Yuliani.

WhatsApp Image 2022 06 24 at 15.24.05 1

Dalam kegiatan senam yang rutin dilakukan setiap hari Jumat tersebut, Asman, selaku Kasubbag Humas, RB, dan TI bersama para pegawai Kanwil Kemenkumham Sulteng turut mengikuti senam dari awal hingga selesai.

Masih dengan tema yang sama yaitu Semangat PASTI Lebih Baik, Kumham Sehat Kumham Produktif, dan dalam rangka menjaga kesehatan dengan Semangat PASTI, bentuk pelatihan senam yang dilakukan hari ini yaitu olahraga senam pernafasan/jantung, aerobic, dan Zumba.

WhatsApp Image 2022 06 24 at 15.26.34

Adapun tujuan dari senam pagi tersebut, selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng. Senada dengan hal tersebut, seusai kegiatan, Asman, menyampaikan pentingnya mengikuti senam rutin setiap hari Jumat.

“Hal yang terpenting dari senam pagi adalah bisa menjadikan tubuh kita sehat dan bugar. Selain itu, juga dapat menciptakan kekompakan sehingga bisa membuat suasana kerja menjadi produktif dan kreatif. Untuk itu mari kita sama-sama mengikuti senam virtual ini dengan rutin”, tutup Asman.

(HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)


Cetak   E-mail