TIM MONEV PROGRAM DAN HUMAS KANWIL SULTENG MELAKUKAN KUNJUNGAN PADA LAPAS PARIGI

WhatsApp Image 2022 06 29 at 22.41.08

PARIGI - Kepala Bagian (Kabag) Program dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Muhammad Said, beserta jajaranya melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Parigi, (29/06/2022). Adapun tujuan kedatangannya adalah memantau pelaksanaan tugas dan fungsi tim kehumasan lapas parigi. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Lapas, Didik Niryanto beserta Pejabat Struktural diruang pokja Lapas Parigi.

Kegiatan ini dalam rangka pendampingan terhadap peningkatan Kehumasan, Reformasi Birokrasi Serta pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

WhatsApp Image 2022 06 29 at 22.41.08 1

Muhammad Said mengatakan, bahwa pelaksanaan Reformasi Birokrasi harus tetap konsisten dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis bukan karena hanya untuk mengejar predikat WBK/WBBM semata, tapi melakukan peningkatan terhadap gerakan Anti Korupsi dan Pelayanan Masyarakat yang baik.

Sementara dalam peningkatan Kegiatan Kehumasan, Muhammad Said mengajak tim humas Lapas Parigi untuk terus aktif di media sosial dalam melakukan penyebaran informasi kepada masyarakat agar dapat meningkatkan citra positif Kemenkumham terkhusus Lapas Parigi dan memberikan informasi yang masyarakat layak untuk di ketahui, seperti pelayanan apa saja yang terdapat di Lapas Parigi. “Sebarkan berita positif, terutama pelayanan pelayanan yang terdapat di lapas. Agar masyarakat tahu apa yang terjadi di lapas dan kegiatan kegiatan yang bersifat positif".

WhatsApp Image 2022 06 29 at 22.41.08 2

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) kemudian melakukan diskusi dan mencari solusi terhadap permasalahan yang ada. Rombongan monev juga berkesempatan berkeliling mengunjungi sarana dan prasaran di Lapas Parigi.

(HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)


Cetak   E-mail