KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG MAKSIMALKAN TUSI INTELIJEN KEIMIGRASIAN MELALUI FOCUS GROUP DISCUSSION

WhatsApp Image 2022 10 26 at 13.45.00

PALU – Dalam rangka memaksimalkan Tugas dan Fungsi Inteligen Keimigrasian di Sulawesi Tengah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion, bertempat di Estrella Hotel & Conference Center Luwuk, Kabupaten Banggai.

Pada kegiatan tersebut mengundang beberapapa narasumber, diantaranya Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulteng, Syamsul Efendi Sitorus, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Dony Gredinand dan Kasubdit IV Ditkamneg Polda Sulteng, Syafrudin, serta dihadiri jajaran Kantor Imigrasi Banggai, Kantor Imigrasi Palu, dan Pos TNI AL Luwuk Banggai.

WhatsApp Image 2022 10 26 at 13.45.01

Kegiatan diawali dengan pemaparan materi dari Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sulteng yang memberikan materi tentang deteksi dini dan mekanisme pengawasan Orang Asing, dilanjutkan dengan materi mengenai pengawasan dan keberadaan Orang Asing di Provinsi Sulawesi Tengah oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulteng.

“Saya berharap kepada para agen intelijen untuk memiliki peran dan tindakan dalam melakukan deteksi dan peringatan dini dalam rangka pencegahan, dan penanggulangan terhadap setiap ancaman yang mungkin timbul dan mengancam kepentingan dan keamanan nasional,” ujar Syamsul.

WhatsApp Image 2022 10 26 at 13.45.00 1

Kegiatan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Dandim 1308 Luwuk Banggai tentang kondisi sosial dan keberadaan Orang Asing di wilayah teritorial Kodim 1308/LB yang terdiri dari Kabupaten Banggai, Banggai Laut, dan Banggai Kepulauan, serta memaparkan tentang hal yang menonjol dan penanganan aksi dalam pengawasan keberadaan Orang Asing.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh narasumber dengan peserta. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal pada tanggal 23 s.d 25 Oktober 2022. (Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng)


Cetak   E-mail