PLT. KADIVPAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG SAKSIKAN LANGSUNG KEGIATAN PISAH SAMBUT PEJABAT PELAKSANA RUTAN KELAS IIA PALU

1 

PALU – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) hadiri kegiatan Pisah Smbut Pejabat Pelaksana Rutan Kelas IIA Palu, Selasa (15/11).

2

3Bertempat di Aula lantai 2 Rutan Kelas IIA Palu, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Rutan Palu (Karutan Palu), Yansen, pejabat structural serta seluruh Pegawai Rutan Kelas IIA Palu. Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima dan pisah sambut adalah Kepala Pengamanan Rutan (KPR) yang lama, Herdi dan Hery Purwono selaku KPR yang baru.

4

“Tidak terasa sampai sejuah ini, waktu kami bersama Bapak Herdi dan jajaran, begitu banyak yang sudah kami lakukan bersama di Rutan Kelas IIA Palu, berbagai inovasi, semangat, dan perubahan yang telah kami lakukan bersama-sama, mulai dari depan, parkir, sampai kedalam dan prestasi-prestasi khususnya dalam hal pengamanan, sehingga Rutan Palu tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” Ungkap Yansen membuka sambutannya.

“Dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat kepada Bapak Herdi atas amanah barunya di Lapas Kelas II Palu. Mudah-mudahan tetap jaga integritas, tetap semangat untuk berbakti kepada bangsa dan negara di Lapas Kelas II Palu. Dan ucapan selamat untuk Pak Heri atas upaya bisa meneruskan apa yang sudah dijalanakan dari KPR lama, dengan segala inovasi dan semangatnya, harapannya semoga Rutan Palu khususnya dalam hal keamanan lebih baik lagi,” Sambung Yansen.

5

Selanjutnya Herdi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada rekan-rekan penjagaan, pegawai, dan keluarga besar Rutan Palu beserta Jajaran dan memohon ijin melanjutkan tugas di Lapas Kelas II Palu. Pada kesempatan tersebut, Herdi juga menyampaikan selama bertugas di Rutan Palu sangat menambah pengetahuan tentang situasi dan rutan kelas palu.

“Saya ingin menitipkan tolong kepada Bapak Hery, kita bersama-sama, karena ketika kita bersama-sama kita pasti bisa. Semuanya pasti bisa kita lalui, jadi tiada usaha yang mengkhianati proses. Pada kesempatan ini, rotasi pejabat di dalam institusi merupakan suatu hal yang biasa, untuk kemajuan suatu organisasi ataupun demi untuk menjaga kestabilan. Jadi pada kesematan ini, semoga bapak/ibu yang hadir dapat diberikan motivasi lagi, bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan visi dan misi Rutan Palu,” Pungkas Herdi.

“Terima kasih saya ucapkan, cukup apa yang pernah ada tolong dilanjutkan, tak ada gading yang tak retak, semua manusia pasti ada rasa khilaf, oleh karena itu jika ada kata-kata yang khilaf, salah kata mohon dimaafkan. Saya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Juga apabila ada hal-hal yang saya tinggalkan yang bersifat positif tolong dilanjutkan,” Sambung Herdi.

6

Selaku KPR yang baru Hery Yuwono menyampaikan bahwa “Pada kesempatan ini, saya bersama istri mohon ijin bergabung. Kami berasal dari Kalimantan Utara. Jadi mungkin, lain tempat lain budaya. Saya berasal dari Jatim, dan istri dari Sulsel,” Jelasnya.

“Kami mohon ijin, mohon petunjuk dan arahan dalam pelaksanaan tugas nanti, apapun arahan Ka. Rutan dan Kadiv, serta apa yang sudah dikerjakan oleh Bapak Herdi kami siap untuk melanjutkan,” Sambung Heri Yuwono. (HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)

78


Cetak   E-mail