PERCEPATAN PENGAJUAN USULAN RKBMN 2023, KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG IKUTI FORUM KOMUNIKASI

WhatsApp Image 2022 12 12 at 17.42.30

PALU – Bertempat di Aula Kebangsaan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah ikuti kegiatan Forum Komunikasi Dalam Rangka Percepatan Usulan Perubahan terhadap Hasil Penelaahan RKBMN Tahun 2023 secara daring. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari usulan perubahan RKBMN Tahun 2023 yang diajukan oleh satuan kerja. Senin, (12/12).

Hadir mengikuti kegiatan, Plt. Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara, Dyah Ayu Puspitasari, bersama Jajaran Pengelola BMN Kantor Wilayah. Adapun Forum Komunikasi ini dilaksanakan antara Pengguna Barang, Pembina Unit Utama, Koordinator Wilayah dan Satuan Kerja.

WhatsApp Image 2022 12 12 at 17.42.30 1

Kegiatan Forum Komunikasi dibuka oleh Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal, dengan menyampaikan materi mengenai Percepatan Revisi RKBMN SIMAN TA 2023. Dalam kesempatan tersebut, disampaikan bahwa alasan dilakukan revisi RKBMN yaitu terdapat revisi anggaran dan perubahan organisasi yang berdampak pada perubahan kebutuhan pengadaan/pemeliharaan BMN serta karena adanya perubahan mekanisme pemenuhan kebutuhan pengadaan, pemanfaatan, pemindahtanganan, dan penghapusan BMN.

WhatsApp Image 2022 12 12 at 17.50.38

Kegiatan kemudian berlanjut dengan penyampaian informasi pengajuan revisi kendaraan dinas yang ada di Kanwil Kemenkumham Sulteng. Disampaikan oleh Plt. Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Dyah Ayu Puspitasari, bahwa hanya terdapat 2 (dua) revisi kendaraan dinas pada tahun 2023 yaitu dengan rincian kendaraan Jeep sejumlah 5 buah yang diperuntukkan untuk Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi.

Dari hasil kegiatan tersebut, usulan revisi kendaraan dinas jabatan beserta data dukungnya telah disetujui oleh pihak pengguna barang dan selanjutnya menunggu hasil review yang dilakukan oleh APIP dan DJKN pada awal tahun 2023. (HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)


Cetak   E-mail