DUKUNG PESTA DEMOKRASI 2024, KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG IKUTI RAPAT KOORDINASI NETRALITAS ASN DAN PENCEGAHAN POLITIK IDENTITAS

1 

PALU - Pada hari Senin (12/12),Bertempat di Hotel Swissbell Palu digelar Rapat Koordinasi Bidang Kesatuan Bangsa Politik dan Pemerintahan Umum dengan tema “ Netralitas ASN dan Pencegahan Politik Identitas dalam mendukung Pesta Demokrasi tahun 2024.

Narasumber Kasubdit 1 (Politik) Dit Intelkam Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Tonty Zulfitri, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Jamrin, dan Kepala Dosen Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Fisip Universitas Tadulako, Irwan Waris.

2

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Raymond. J.H Takasenseran didampingi oleh Kepala Sub Bidang Pembinaan Teknologi Informasi, Ustadi .

Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan Gubernur yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Tengah, Fahrudin,Lektor yang menyampaikan bahwa Dalam menyambut Pesta Demokrasi pada tahun 2024 seorang  ASN harus menjunjung Netralitas dan mencegah Politik identitas pada pesta demokrasi agar meminimalisir adanya mobilisasi oleh kepentingan politik sesaat maupun mencegah jangan sampai adanya timbul konflik yang berdampak pada kurang baiknya kebersamaan pelaksanaan demokrasi 2024 .

Sehingga diharapkan kepada semua pihak untuk secara masif bersama dengan Bawaslu dan unsur lainya untuk bersama-sama menggerakkan untuk tidak atau jangan sampai terbawa atau mengikuti  politik identitas sehingga bisa dikendalikan secara baik .

3

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut juga diharapkan posisi ASN aparatur sipil negara sebagai pelayan masyarakat dan pelaksana jalannya pemerintahan yang tidak lepas dari sorotan publik seorang ASN harus bebas dari segala bentuk pengaruh maupun tidak memihak pada kepentingan siapapun dalam pesta demokrasi 2024 sehingga diharapkan birokrasi pemerintahan nanti akan dapat dilanjutkan secara kuat oleh ASN akibat dari sikap Netral Dan segala kepentingannya. (HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)


Cetak   E-mail