BERBUAH MANIS, SINERGI KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG BERSAMA PEMERINTAH DAERAH WUJUDKAN KKPHAM

WhatsApp Image 2022 12 12 at 21.22.51

JAKARTA – Bertempat di Hotel Sultan & Residence, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir, hadiri kegiatan Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Ke-74 Tahun 2022. Senin, (12/12).

Kegiatan dibuka dengan penyampaian Laporan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, yang menyampaikan bahwa untuk memastikan HAM benar-benar dinikmati oleh setiap warga negara dan sebagai perwujudan dari pengejawantahan pembangunan berbasis HAM, Kementerian Hukum dan HAM sedang menginisiasi Indeks Pembangunan HAM Indonesia.

WhatsApp Image 2022 12 12 at 21.22.51 2

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, yang dalam sambutannya berpesan bahwa kita tidak boleh cepat berpuas diri atas segala capaian yang telah diraih dalam pemajuan HAM, melainkan harus kita jadikan sebagai batu loncatan dalam menggapai sasaran yang lebih tinggi dalam rangka pemenuhan HAM bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, turut dirangkaikan dengan Penyerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM (KKPHAM). Adapun penghargaan yang diterima yaitu untuk kategori Kabupaten/Kota Peduli HAM diraih oleh Kota Palu, Kabupaten Banggai, Kabupaten Morowali, dan Kabupaten Buol. Kategori kedua yaitu Pelayanan Publik Berbasis HAM di Pemerintah Daerah yang diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu.

WhatsApp Image 2022 12 12 at 21.22.51 1

Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa penghargaan yang berhasil diraih tersebut tidak terlepas dari sinergitas antara Kemenkumham Sulteng dengan Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah. (HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)


Cetak   E-mail