EMANSIPASI WANITA, KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG GELAR UPACARA PERINGATAN HARI IBU

WhatsApp Image 2022 12 22 at 13.38.11 

PALU – Peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Desember, hari ini Kamis, (22/12) Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah gelar Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Bertempat di Halaman Depan Kantor Wilayah, turut hadir mengikuti Upacara Bendera, Kepala Kantor Wilayah, Budi Argap Situngkir, didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Syamsul Efendi Sitorus, serta diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah.

Berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya, pada peringatan Hari Ibu ini semua petugas upacara dilaksanakan oleh Pegawai Perempuan guna emansipasi wanita. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Herlina, pada kesempatan tersebut membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

WhatsApp Image 2022 12 22 at 13.38.11 2

“Peringatan Hari Ibu diharapkan dapar mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa, agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan”, ujar Herlina.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa “Momentum Peringatan Hari Ibu sebaiknya juga dijadikan momentum untuk Bersatu mencapai Indonesia yang maju melalui prinsip “Equal Partnership”. Yang merupakan prinsip yang mencerminkan bagaimana perempuan Indonesia berjalan beriringan dengan kaum laki-laki untuk bersama-sama berperan membangun bangsa”.

WhatsApp Image 2022 12 22 at 13.38.11 1

Menutup sambutannya, berpesan “Mari terus berkarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri, sehingga bisa menjadi kekuatan yang besar menyejahterakan semua. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia maju. Selamat Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, khususnya untuk seluruh perempuan Indonesia”.

Seusai upacara bendera, Kakanwil mengajak seluruh Jajaran untuk saling bersalaman khususnya kepada para pegawai Perempuan sebagai bentuk penghormatan Hari Ibu. (HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)


Cetak   E-mail