APEL PAGI PERDANA TAHUN 2023, KAKANWIL KEMENKUMHAM SULTENG OPTIMIS AJAK JAJARAN WUJUDKAN CAPAIAN KINERJA TERBAIK

 1

PALU – Senin (02/01), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar Apel Pagi Perdana. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir.

2

Sedikit berbeda dengan sebelumnya dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru, Ricky Dwi Biantoro, Kepala Divisi Imigrasi, Syamsul Efendi Sitorus, Pejabat Eselon III dan IV serta seluruh pegawai Kantor Wilayah

3

Mengawali sambutannya, Kakanwil menyampaikan selamat datang kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan yang mulai bertugas pada hari itu dan menyampaikan bahwa ditahun 2023 ini harus diawali dengan semangat baru untuk mewujudkan Kanwil Kemenkumham Sulteng yang terbaik.

4

“Sebelumnya Kami Ucapkan Selamat atang Kepada kadivpas yang baru, Ricky Dwi Biantoro. Kita bisa melewati Tahun 2022 dan sekarang kita memasuki tahun 2023, mudah-mudahan karena semangat di tahun 2023, jumlah kehadiran sangat banyak. Memulai bekerja di Tahun 2023, diawali dengan semangat baru dan niat baik. Jadi saya mengapresiasi semangat bekerja seluruh Pegawai,” Ungkap Kakanwil membuka arahannya.

5

“Saya selaku Kakanwil, mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023, mari kita bangun kemenkumham sulteng ini yang terbaik. Banyak hal yang harus kita gapai di tahun 2023, khususnya untuk mencapai WBBM. Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, khususnya Kabag Progmas, tolong dibuatkan apa yang harus kita mulai hari ini untuk mewujudkan WBBM. Cekhlist mulai dibuat dan dilakukan hari ini,” sambung kakanwil

6

“Tidak ada satupun yang terlewatkan, karena ini awal tahun. Janji Kinerja segera dipersiapkan. Mulai pembentukan Pokja, harus diawali dengan assesment, mulai disusun jadwal supaya tidak ada kesalahan. Begitu juga untuk kegiatan-kegiatan yang lain, untuk membuat Kanwil ini menjadi yang terbaik, harus diawali dari sekarang, kita persipkan. Untuk setiap laporan Tarja harus 100%. Seluruh aplikasi-aplikasi yang menjadi barometer penilaian Kanwil harus diperhatikan,” Pungkasnya.

7

“Kekurangan-kekurangan tahun lalu dicatat dan diperbaiki. Supaya kita bisa berikan yang terbaik untuk Kumham Sulteng. Kedua, kita harus tertib administrasi. Surat yang masuk Sumaker harus segera ditindaklanjuti dan diproses. Teknologi dibuat untuk mempermudah.  Dalam penyerapan anggaran, Kanwil Kemenkumham Sulteng berada di urutan pertama untuk Jajaran Kanwil seluruh Indonesia. Dari 9 DIPA Kanwil, ada 4 yang sempurna. Terima kasih, semua itu karena kita bisa bekerja sama,” Jelasnya.

8

“Ini menjadi acuan, artinya pada tahun ini kita sudah tidak lagi berkutat pada penyerapan anggaran tetapi penyempurnaan IKPA. IKPA tahun ini harus sempurna. Mari kita bekerja sama, bukan sama-sama bekerja. Kalau Bukan Kita Siapa Lagi, Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi. Mari kita wujudkan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah menjadi Kanwil yang terbaik,” Ujar Kakanwil menutup Arahannya. (HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)

9


Cetak   E-mail