OPTIMALISASI APLIKASI SMART DJA, KASUBAG PROGRAM DAN PELAPORAN LAKUKAN SOSIALISASI SECARA VIRTUAL

1.1 

PALU - Dalam rangka melaksanakan evaluasi pelaksanaan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) serta untuk meningkatkan nilai Kinerja Anggaran Kemenkumham pada aplikasi SMART (Sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Terpadu Kementerian Keuangan) Tahun 2023, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Verra Veronika, didampingi oleh Staff Subbagian Program dan Pelaporan melaksanakan sosialisasi Pengisian pada aplikasi SMART DJA bertempat di Aula Kebangsaan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng. Senin, (09/01)

Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh Unit Satuan Kerja Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng. Adapun tujuan dilakukannya sosialisasi tersebut adalah untuk mengoptimalkan pengisian Aplikasi SMART DJA pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng. Selain itu, juga diharapkan agar mampu memberikan semangat kepada seluruh Unit Satuan Kerja untuk lebih memahami pentingnya peran pengelola keuangan khususnya dalam hal pelaporan melalui cara penginputan data pada Aplikasi SMART DJA.

1.2

Tak lupa Kasubbag Program dan pelaporan bersama team mengingatkan Operator SMART DJA setiap Unit Satuan Kerja untuk selalu Update data pada Aplikasi. Beliau juga menegaskan pentingnya fungsi Kantor Wilayah dan Satuan Kerja dalam memberikan kontribusi pada Kementerian, dimana pengisian aplikasi SMART sangat berpengaruh pada nilai kinerja Unit Eselon I masing-masing. Tinggi rendahnya nilai SMART pada Kanwil dan Satuan Kerja akan mempengaruhi nilai SMART tingkat Eselon I Kementerian.

Dengan menggunakan aplikasi SMART diharapkan akan lebih cepat dan akurat memonitor data keuangan dan membuat laporan secara berjenjang dengan lebih cepat dan akurat karena menggunakan sistem terpusat. (HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)

1.3

Kementerian Hukum dan HAM RI

#kemenkumhamsulteng

#kumhampasti


Cetak   E-mail