Kanwil Kemenkumham Sulteng Sambangi Universitas Tadulako untuk Mendampingi Kekayaan Intelektual Paten

WhatsApp Image 2023 08 16 at 15.38.54Palu, 16 Agustus 2023 - Dalam rangka mempromosikan dan mendukung pengembangan inovasi serta penelitian di wilayah Sulawesi Tengah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulteng melakukan kunjungan ke Universitas Tadulako. Tujuan kunjungan ini adalah untuk memberikan pendampingan dalam perlindungan dan pendaftaran kekayaan intelektual berupa paten yang dihasilkan oleh para akademisi dan peneliti universitas.

Kanwil Kemenkumham Sulteng yang diwakili Kepala Sub. Bidang Kekayaan Intelektual I Nyoman Sukamayasa beserta para operator diterima oleh jajaran pimpinan dan staf Universitas Tadulako dalam suasana penuh antusias. Kunjungan ini merupakan upaya konkrit Kanwil Kemenkumham Sulteng yang dipimpin oleh Budi Argap Situngkir untuk memberikan dukungan hukum bagi kekayaan intelektual yang dihasilkan di dunia pendidikan dan penelitian.

Pada kunjungan tersebut, tim Kanwil Kemenkumham memberikan informasi mendalam mengenai pentingnya perlindungan paten sebagai sarana mendorong inovasi dan pengembangan teknologi. Mereka menjelaskan tentang langkah-langkah pengajuan paten, proses pemeriksaan, serta manfaat perlindungan hukum yang dihasilkan dari pendaftaran paten.

"Berkolaborasi dengan institusi pendidikan seperti Universitas Tadulako adalah langkah penting dalam menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi dan pengembangan teknologi di wilayah kita. Kami berkomitmen untuk memberikan panduan dan bantuan teknis dalam mengurus perlindungan kekayaan intelektual, khususnya dalam hal pendaftaran paten,” ungkap Kasubid KI.

WhatsApp Image 2023 08 16 at 15.38.55Selain memberikan pengetahuan tentang proses pendaftaran paten, tim Kanwil Kemenkumham Sulteng juga menawarkan pendampingan dalam mengisi formulir dan menyusun dokumen yang diperlukan. Mereka siap memberikan panduan lanjutan dan mendukung seluruh proses, mulai dari penyusunan klaim paten hingga pengumuman hasil pemeriksaan.

Diharapkan, langkah-langkah ini akan mendorong lebih banyak peneliti dan akademisi untuk memanfaatkan mekanisme perlindungan paten guna mendorong kemajuan teknologi dan penelitian.

Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SULAWESI TENGAH
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Dewi Sartika No.23, Birobuli Selatan, Kec. Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94114
PikPng.com phone icon png 604605   +6285696327541
PikPng.com email png 581646   Email
    kanwilsulteng@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    humassulteng24@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI JAWA BARAT


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Dewi Sartika No.23, Birobuli Selatan, Kec. Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94114
PikPng.com phone icon png 604605   +6285696327541
PikPng.com email png 581646   kanwilsulteng@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   humassulteng@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI