OPTIMALKAN PEMBEKALAN, KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG GELAR BIMTEK BERSAMA MAHASISWA MAGANG UNTAD TERKAIT PELAYANAN HUKUM UMUM

WhatsApp Image 2023 04 03 at 17.10.06

PALU_Optimalkan proses pembekalan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) gelar Bimbingan Teknis bersama Mahasiswa Magang Universitas Tadulako (Untad), Senin, (3/4) pagi. Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman hukum bagi para mahasiswa.


Bimtek yang diselenggarakan di Aula Kebangsaaan tersebut dipimpin oleh Kepala Sub.Bidang (Kasubid) Administrasi Hukum Umum (AHU), Indra DS Gommo dan saat itu turut didampingi oleh jajarannya serta Ain Safitri yang merupakan peserta magang yang ditempatkan pada unit layanan AHU.



Sebelumnya, salah satu Mahasiswa tersebut terlebih dahulu diberikan pembekalan dan diikutsertakan dengan berbagai program kerja layanan AHU, yang harapannya sendiri adalah untuk memberikan wawasan serta pengalaman secara langsung dan tepat.



“Kami terus mengupayakan agar pelayanan hukum di Sulawesi Tengah mencakup seluruh masyarakat, apalagi untuk para Mahasiswa, merekalah harapan kita untuk pembangunan bangsa dan negara kedepan, mereka harus bisa dibekali dengan sebaik-baiknya,” ungkap Indra.



Tidak hanya itu, untuk mengoptimalkan proses pembekalannya, mahasiswa tersebut juga terus diberikan pendampingan melalui kegiatan bimtek dengan metode pemaparan yang membahas terkait hal apa saja yang telah didapatkan hingga memaparkan evaluasi terkait manajemen kinerja staf pada bagian AHU.



“Dalam menghadapi berbagai rintangan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas, kami terkadang menemukan hal yang berbeda dengan teorinya. Namun, yang menjadi suatu kesyukuran kami, dari perbedaan itulah yang menambah pengalaman kami, saya sangat senang apalagi hal baru itu memudahkan penyelenggaraan hukum itu sendiri,” ujar Ain.


Mengaku bersyukur, Ain pun berharap agar hasil pembelajaran dimasa magangnya dapat diimplementasikan serta dihabituasikan dimasa depannya yang harapannya dapat turut andil dalam Reformasi Hukum di Indonesia.


“Pastinya apa yang telah didapatkan ini dapat kami implementasikan dimasa depan, kami sangat optimistis,” pungkasnya. (HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SULAWESI TENGAH
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Dewi Sartika No.23, Birobuli Selatan, Kec. Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94114
PikPng.com phone icon png 604605   +6285696327541
PikPng.com email png 581646   Email
    kanwilsulteng@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    humassulteng24@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI JAWA BARAT


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Dewi Sartika No.23, Birobuli Selatan, Kec. Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94114
PikPng.com phone icon png 604605   +6285696327541
PikPng.com email png 581646   kanwilsulteng@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   humassulteng@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI