TINGKATKAN PEMAHAMAN TERKAIT KI, KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG IKUTI KEGIATAN PENGUATAN LAYANAN KI BERBASIS TI

IMG 20230526 WA0007 

MAKASSAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Sub bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, I Nyoman  Sukamayasa dan Operator layanan kekayaan Intelektual, Lianora, mengikuti dan menghadiri kegiatan Penguatan Layanan Kekayaan Intelektual Berbasis Teknologi Informasi yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM RI, bertempat di The Rinra Hotel Makassar. 

 

Kegiatan berlangsung selama 4 hari dimulai tanggal 23 s.d 26 Mei 2023 yang diikuti oleh 110 peserta meliputi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM beserta jajaran di Kantor wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, dan operator Kekayaan Intelektual Kantor Wilayah dari 31 Provinsi seluruh Indonesia , kecuali Kanwil Sulawesi Utara dan Sumatera Utara. 

 

Kegiatan ini merupakan salah satu program dalam mencapai pelaksanaan target kinerja Kementerian Hukum dan HAM tahun 2023 terkait pengelolaan sistem administrasi kekayaan intelektual yang mana merupakan lanjutan dari kegiatan pendampingan penggunaan aplikasi Kekayaan Intelektual pada 33 Kantor wilayah. Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman peserta terkait Kekayaan Intelektual dan sistem administrasi kekayaan intelektual, berdiskusi membahas permasalahan teknis aplikasi yang dihadapi oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dalam menggunakan aplikasi. 

 IMG 20230526 WA0008

Direktur Teknologi Kekayaan Intelektual, Dede Mia Yusanti, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemahaman teknologi informasi Kekayaan Intelektual yang kuat dari para pejabat dan operator yang menangani Kekayaan Intelektual di Kantor Wilayah Kemenkumham dapat dipastikan akan mempercepat peningkatan pemahaman masyarakat di daerah terkait Kekayaan Intelektual secara benar. 

 

"Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual membangun sistem aplikasi kekayaan intelektual diawali melalui faksmile dengan  dengan sistem sederhana e-filing yang dapat diakses kanwil kemenkumham dimana pembayaran PNBP masih melalui rekening ditjen KI yang belum terintegrasi dengan Bank/Pos persepsi dari SIMPONI, kementerian keuangan", ungkap Dede. 

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para narasumber dari unit teknis, bagian program pelaporan dan bagian keuangan, serta mitra kerja pengembang aplikasi. (BID. KI)

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SULAWESI TENGAH
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Dewi Sartika No.23, Birobuli Selatan, Kec. Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94114
PikPng.com phone icon png 604605   +6285696327541
PikPng.com email png 581646   Email
    kanwilsulteng@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    humassulteng24@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI JAWA BARAT


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Dewi Sartika No.23, Birobuli Selatan, Kec. Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94114
PikPng.com phone icon png 604605   +6285696327541
PikPng.com email png 581646   kanwilsulteng@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   humassulteng@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI