Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Peringati HUT Ke-64 Kab. Banggai, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Kenakan Pakaian Adat Suku Andio Banggai

WhatsApp Image 2024 07 08 at 11.59.18

Peringati HUT Ke-64 Kab. Banggai, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Kenakan Pakaian Adat Suku Andio Banggai

BANGGAI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Banggai, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, tampil beda dengan mengenakan pakaian adat Suku Andio Banggai pada acara puncak perayaan HUT ke-64 Kab. Banggai yang berlangsung di Lapangan Tribun Mirqan Halimun, pada hari Senin, 8 Juli 2024.

Penampilan Hermansyah Siregar dengan pakaian adat Suku Andio Banggai ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak,termasuk Wakil Gubernur Sulteng, H. Ma’mun Amir.

"Penampilan Pak Kakanwil dengan pakaian adat Suku Andio Banggai ini merupakan wujud penghormatan dan kecintaan beliau terhadap budaya dan tradisi Kabupaten Banggai, beliau adalah orang Banggai yang berasal di Sumatera Utara,” kata Ma’mun Amir.

Hermansyah Siregar sendiri mengaku bangga dapat mengenakan pakaian adat Andio Banggai yang merupakan ciri khas dari Suku Andio yang mendiami lembah tompotika.

Apalagi, Kab. Banggai sendiri, menurutnya merupakan mitra kerja strategis yang terus berkolaborasi dan berkomitmen kuat mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham Sulteng di daerah.

“Saya merasa terhormat dapat mengenakan pakaian adat Suku Andio Banggai ini. Seperti yang disampaikan Bapak Wagub, saya sangat senang menjadi bagian dalam pembangunan di Sulteng," ujarnya.

Didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Raymond JH. Takasenseran, Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Herlina, ia juga mengapresiasi atas berbagai pencapaian baik yang telah ditorehkan Pemerintah Kab. Banggai yang dipimpin Bupati, Ir. Amirudin bersama Wakil Bupati Drs. H. Furqanuddin Masulili.WhatsApp Image 2024 07 08 at 11.59.20

Ia menguraikan disamping toleh menghasilkan ratusan inovasi layanan, dalam momen istimewa tersebut, Pemkab. Banggai secara resmi menerima 30 Sertifikat Hak Cipta atas Kekayaan Intelektual dari karya cipta dari para perangkat daerahnya, termasuk 4 Hak Cipta karya Bupati Amirudin.

“Momen ini bertambah istimewa dan bersejarah dengan penyerahan sertifikat Hak Cipta atas 30 inovasi dari perangkat daerah Pemkab. Banggai, semoga menjadi langkah awal juga untuk Banggai lebih maju,” terangnya.

Dalam momen puncak peringatan HUT Kab. Banggai tersebut, Bupati Amirudin mengapresiasi kepada jajaran dan seluruh masyarakat Kab. Banggai yang terus bersinergi bersama membangun daerah.

Dengan mengusung moto Bangga Banggai, ia berharap, diusia Kab. Banggai yang ke-64, dapat terus berkembang dan berinovasi, hal tersebut, menurutnya terobosan inovasi adalah motor penggerak untuk Banggai yang lebih maju.

“Saat ini sudah 138 inovasi yang kita lakukan bersama, dan bertambah lagi dengan 30 inovasi yang telah kita catatkan sebagai kekayaan intelektual Kab. Banggai. Ini menjadi perhatian kita semua untuk lebih kompak dan membangun Banggai yang lebih sejahtera dan maju,” harap Amirudin.WhatsApp Image 2024 07 08 at 12.00.35 1

Penampilan Hermansyah Siregar dengan pakaian adat Suku Andio Banggai ini menjadi salah satu momen menarik dalam acara puncak perayaan HUT ke-64 Kab. Banggai. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya,seperti pameran budaya, karnaval, dan pertunjukan seni.

HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SULAWESI TENGAH
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Dewi Sartika No.23, Birobuli Selatan, Kec. Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94114
PikPng.com phone icon png 604605   +6285696327541
PikPng.com email png 581646   Email
    kanwilsulteng@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    humassulteng@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI JAWA BARAT


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Jakarta No.27, Kebonwaru, Kec. Batununggal
Kota Bandung, Jawa Barat 40272
PikPng.com phone icon png 604605   081320467193
PikPng.com email png 581646   kanwiljabar@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kumhamjabar@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI